Oleh: Mujiono Sadikin | Januari 22, 2009

Pengecoran lantai II telah dilakukan dengan lancar dan tanpa hambatan berarti…

Alhamdullillahirobbil ‘alaamin, pengecoran lantai 2 telah dilakukan pada Ahad 18 Januari 2009 yang lalu. Mudah – mudahan pengecoran yang lancar tanpa hambatan apapun ini memang menjadi berkah buat jamaah, pengurus, dan juga donator di manapun berada. Tidak seperti hari – hari biasanya menjelang pengecoran. Hari – hari menjelang pengecoran daerah setempat selalu diselimuti cuaca “tidak bersahabat”. Hampir setiap hari hujan turun entah dalam intensitas sekedar gerimis atau sering hujan deras seharian. Namun, karena kuasa Allah S.W.T, pas Hari Ahad waktu pengecoran kemarin cuaca sangat membantu. Pagi hari mendung menggantung meskipun di sela – selanya terlihat langit membiru. Begitu sampai tengah hari jam 11 an. Sekitar pukul 11 sempat turun air setitik dua titik. Namun akhirnya tidak berlanjut menjadi hujan, bahkan gerimispun tidak. Al hasil sepanjang hari cuaca mendung membuat kita yang bekerja melakukan pengecoran nyaman. Cuaca dingin tidak hujan. Baru setelah pengecoran selesai matahari muncul menghangatkan bumi seisisinya

Sesuai jadwal, pukul 07.30 para warga sekitar sudah mulai berdatangan untuk bersiap kerja bakti melakukan pengecoran. Beberapa persiapan sudah dilaksanakan sehari sebelumnya, seperti ember air, ember plastik pengangkut adukan, selang penyalur air, tangga untuk mencapai dak an lantai dua, pengki adonan, dan tidak ketinggalan cangkul dan sekop. Jalan Baret Biru III dalam yang tesambung dengan Batas Barat, sudah ditutup ”dua arah” semenjak Hari Sabtu sebelumnya. Mohon maaf terpaksa penutupan ini dilakukan karena jalanan yang tidak terlalu luas ini dipenuhi kerikil split dan pasir. Pukul 08.00 an, bantuan dari Yonkav 7/Sersus telah datang dengan mengerahkan kurang lebih sebanyak 17an anggota. Sejenak sebelum itu, mesin molen sewaan sudah diantar oleh tukang sekalian dengan operator lapangan. Tentu saja dengan bensin yang sudah terisi di tangkinya.

Pukul 8 lewat sedikit, dilakukan briefing sebentar oleh Panitia sekaligus koordinator pembangunan di lapangan, Bp. Andi Faizal. Sejenak kemudian pengecoran dimulai dengan ditandai menderunya mesin molen pengaduk adonan pasir – kerikil – semen dan air dengan komposisi masing – masing komponen yang sudah disepakati. Deru kencang mesin molen dan riuh rendah para warga sekitar dan anggota Yonkav 7/ Sersus Cijantung menarik perhatian siapapun yang mendengarnya. Ibu – ibu dan anak – anak keluar rumah untuk menonton ”keramaian” ini. Bagaimana tidak ramai jika sekitar 85 an orang berkumpul di lokasi yang tidak seberapa luas ini. Tidak hanya bekerja, mereka bercanda, saling ejek, saling teriak, dan kadang berebutan memberikan komando dan komentar.

Pukul 10.30 an persediaan pasir dan split habis, wah di luar perkiraan. Untungnya, P Haji Sungkono selalu siap sedia dengan materialnya. Sekali angkat telpon dua truk pengangkut materialnya berangkat dari Jatinegara menuju Cijantung. Sambil menunggu material datang, para relawan beristirahat sambil menikmati makan siang (yang terlalu pagi) yang sudah disiapkan oleh ibu – ibu jamaah musholla annur. Kali ini makan terasa lebih istimewa dan nikmat terasa sebab dinikmati secara bersama, juga dengan TNI – AD yang sebenarnya selalu siap membantu warga sekitar yang membutuhkan. Tobe continued ….(mau meeting kerjaan dulu🙂 )….

Beberapa gambar aktivitas pengecoran yang sempat direkam sbb.:

Estafet menaikkan adukan jamaah dibantu Yonkav7/Sersus

Estafet menaikkan adukan jamaah dibantu Yonkav7/Sersus

Menurunkan Sumbangan Semen Dari Donatur

Menurunkan Sumbangan Semen Dari Donatur

Mengisi, mengaduk, menuang, menaikkan

Mengisi, mengaduk, menuang, menaikkan

Di atas atap lt I

Di atas atap lt I

Menikmati Hidangan Makan Siang

Menikmati Hidangan Makan Siang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: