Oleh: Mujiono Sadikin | Desember 1, 2008

Rapat Evaluasi Panitia – Pengurus – Jamaah 30 Nopember 2008

Alhamdullillah, rapat evaluasi pertama dengan agenda utama laporan kegiatan panita kepada pengurus/jamaah telah dilaksanakan dengan baik Ahad malam 30 Nopember 2008. Secara ringkas dapat disimpulkan hasil rapat tersebut adalah :

  1. Pekerjaan kesekretariatan dalam rangka perisiapan dan pelaksanaan pencaraian dana telah selesai dilaksanakan meskipun mundur kurang lebih 1 minggu dari jadwal semula. Hal ini terutama karena ketidaktahuan mengenai prosedur pembukaan rekening Bank atas nama Musholla.
  2. Posisi saldo sampai dengan tanggal 30 Nopember 2008 sebesar Rp. 35.000.000,- (tiga puluh lima juta rupiah), laporan keuangan terakhir di sini lap-keuangan30nop08. Syukur alhamdullillah, sedikit demi sedikit dana terkumpul dari para donatur. Dengan demikian, InsyaAllah kegiatan teknis fisik renovasi dapat segera dimulai. Namun kondisi cuaca harus dipertimbangkan guna memilih pekerjaan fisik mana yang perlu dihulukan sehingga pekerjaan tersebut tidak akan terpengaruh oleh cuaca (hujan).

Diskusi berikutnya dilanjutkan dengan membahas masalah – masalah yang dilontarkan jamaah sebagai berikut :

1. Prosedur pengeluaran dana untuk keperluan pembelian material

Disepakati, bendahara tidak mengeluarkan uang kepada coordinator pekerja, tetapi membayar angsung ke tempat pembelian material

2. Pemesanan Barang

Keperluan pengadaan barang/material disepakati dengan prosedur sbb. :

a. Tukang meminta material menggunakan formulir yang disapkan

b. Permohonan dana tersebut ditujukan kepada pengawas bangunan untuk persetujuan

c. Permohonan yang disetujui dialaporkan kepada bendahara

3. Pencariaan dana dengan kotak amal

Perlu disiapkan kotak amal tambahan untuk dititipkan kepada warung/toko/rumah makan dll yang ada di sekitar lokasi Musholla

Usulan. P. Marali, Remaja Masjid akan door to door setiap hari minggu ke rumah-2 jamaah sekitar Musholla An-Nur. Ini disetujui jamaah dengan menunjuk P Andi Faizal sebagai koordinator

4. Dilaporkan dari P Agus Sutejo bahwa pengiriman bata dari donator P Joko Purwanto, akan dilakukan donatur pada saat mendekati pelaksanaan pekerjaan fisik, mengingat keterbatasan tempat dan cuaca yang kurang mendukung untuk penyimpanan material batu bata

5. Estimasi biaya minimum yang diperlukan, serta tahapan pekerjaan mana yang akan didahulukan diserahkan kepada P H. sungkono + P. Muji Santosa, diharapkan ahad minggu depan sudah ada laporan kepada Panitia mengenai hal ini.

6. Mengenai tidak adanya tanda tangan KAKANDEPAG Jaktim, dijelaskan oleh P Andi selaku coordinator pencari dana bahwa karena prosedur yang sulit/lama untuk dipenuhi, maka dengan terpaksa tanda tangan KAKANDEPAG ditiadakan dan menurut pegawai KAKANDEPAG Jatim tanda tangan KAKANDEPAG tidak berpengaruh terhadap pencarian dana. Pengesahan dari Kantor Camat dan KUA dianggap mencukupi.

7. Masukan dari P Miswan :

a. Laporan Keuangan, sebaiknya transparan sehingga dapat dipertanggungjawabkan dunia akherat. InsyaAllah hal ini menjadi tekat semua anggota panitia, pengurus, dan jamaah.

b. Fokus pencarian dana setelah idhul adha mengingat saat – saat ini semua pihak masih disibukkan dengan persiapan dan pelaksanaan Hari Raya tersebut

c. Laporan aktivitas dan lap keuangan sebaiknya terus diupdate dan diberikan laporan secara rutin kepada donator

d. Pencarian dana ke BAIZ memerlukan surat pengantar tersendiri, Ketua Panitia akan menyediakan Senin malam 1 Desember 2008

e. Undangan dan pemeberitahuan konfirmasi rapat sebaiknya disebarkan 2 – 3 hari sebelumnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: